Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Para Legenda Sepak Bola Yang Menyanjung Lionel Messi

Aras Atas  - Sepak bola modern hampir identik dengan nama Lionel Messi, pemain yang dijuluki La Pulga (Si Kutu) baru saja memenangkan turnamen tertinggi dalam sepak bola yakni Piala Dunia 2022 Qatar. Wajar saja banyak orang mengidolakan dia sebagai pemain terbaik di atas semua pemain yang ada, meski pun ada nama Cristiano Ronaldo yang disebut-sebut sebagai pesaing beratnya. Namun secara individu Messi unggul jauh di atas Ronaldo.

Kini Messi sudah mengemas 42 Trofi Individu dan Tim, baik di level club atau di level Tim Nasional. Sementara Ronaldo baru mengoleksi 34 Trofi Individu dan Tim. Perbedaan keduanya semakin semakin juah setelah Messi berhasil membawa 3 Trofi bergengsi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, yakni Coppa America 2021, Trofi Finalissma 2022 dan terakhir FIFA Word Cup pada Oktober 2022 lalu.

Maka wajar banyak para legenda sepak bola memuji performa Lionel Messi di atas lapangan. Mereka menilai Messi sebagai yang terbaik tentu dengan alasan yang cukup dipertanggung jawabkan. Selain pengamatan juga berbicara pengalaman mereka selama memainkan si kulit bundar.

1. Marco Van Basten

Van Basten merupakan Legenda AC Milan dan Timnas Belanda, dia merupakan pemain terbaik dimassanya. Van Basten Memiliki kapasitas dalam menilai siapa yang pemain bola terbaik era ini. Tak segan Van Basten memuji Messi setinggi langit dari pada Ronaldo

"Cristiano adalah pemain hebat, tetapi mereka yang mengatakan dia lebih baik daripada Messi tidak tahu apa-apa tentang sepak bola. Messi tidak mungkin untuk ditiru dan tidak mungkin untuk diulang. Seorang pemain seperti dia datang setiap 50 atau 100 tahun," katanya.

2. Diego Maradona

Siapa yang tidak mengenal legenda yang satu. Maradona merupakan Legenda sepak bola Argentina, sipemilik gol tangan tuhan ini pernah melatih Lionel Massi di Timnas Argentina. Meski gagal mengangkat performa Tim, Maradona tetap memuji Messi.

“Saya tidak ingat pernah melihat Lionel Messi bermain buruk. Saya lebih suka Messi daripada Cristiano Ronaldo," kata Maradona.

3. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp adalah pelatih Legendaris yang pernah mematahkan dominasi FC Bayern Munich saat melatih Borussia Dortmund. Klopp juga berhasil meraih titel Liga Inggris bersama Liverpool, setelah selama ini selama hampir 30 tahun Liverpool tidak pernah meraihnya sejak 1989.

"Kami telah bermain melawan keduanya dan keduanya tidak mungkin untuk dipertahankan, tetapi Messi memiliki kondisi fisik yang jauh lebih rendah sejak lahir," puji Jurgen Klopp.

4. David Beckham

David Beckham adalah legenda Real Madrid dan Timnas Inggris. Beckham selama bermain bola pernah bermain melawan Lionel Messi baik di Real Madrid maupun di PSG. Beckham juga mengaku alasan memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola adalah Messi. Bagi dia Messi adalah yang terbaik.

"Dia (Messi) sendirian di kelasnya sebagai pemain, tidak mungkin ada yang lain seperti dia. Dia, seperti Cristiano Ronaldo, yang tidak berada di levelnya, keduanya di atas yang lain," kata Beckham.

5. Ronaldo Nazario

Legenda Timnas Barazil ini merupakan pesepak bola fenomenal dimasanya. Dia juga pernah membela Real Madrid musuh bebuyutan dari Barcelona yang merupakan Club kecintaan Lionel Messi. Meski Ronaldo dan Messi adalah musuh bebuyutan Brazil saat membela Madrid dan Tim Sambar, tidak menyurutkan Ronaldo untuk memuji si La Pulga.

"Dia (Messi) keluar dari dunia ini. Cristiano juga, tapi saya melihat Leo lebih komplet. Dia hebat. Saya menyukainya lebih daripada pemain lain. Semua yang dia lakukan sangat spektakuler," kata Ronaldo Nazario.

6. Wayne Rooney

Cukup mengejutkan ketika Wayne Rooney sebagai rekan satu tim Cristiano Ronaldo di MU lebih memilih Messi sebagai pemain yang dipujinya habis-habisan. Ya,, Rooney pernah mengalami kekalahan dua kali melawan Messi di partai Final Liga Champion 2009 dan 2011. Tidak lain tidak buka Messi memiliki peran yang kuat dengan melesatkan dua gol dalam dua pertandingan tersebut. Meski bertahun-tahun-tahun berbagi panggung dengan Ronaldo di MU, tidak menyurutkan Rooney mengatakan Messi lah yang terhebat.

"Saya hanya berpikir Messi, di mata saya, adalah yang terhebat yang pernah ada," kata Wayne Rooney

7. Paul Scholes

Tidak beda jauh dengan Wayne Rooney, Paul Scholes juga legenda Manchester United. Scholes menyaksikan langsung bagaimana Ronaldo berkembang di MU, namun sama dengan Rooney, Scholes tetap memuji Messi yang terbaik.

"Messi adalah yang terbaik dan Ronaldo brilian. Tetapi sebagai pesepak bola serbabisa, Messi, wow, umpannya, dia benar-benar memiliki segalanya," kata Scholes.

8. Thierry Henry

Tidak heran jika Henry si Legenda Timnas Prancis dan Arsenal ini memuji Messi, dia pernah membela Barcelona saat Messi berada di puncak performanya. Dia menyaksikan Messi dalam pertandingan dan sesi latihan. 

"Saya tidak berpikir kita sepenuhnya menyadari apa yang dicapai orang-orang ini. Jadi, sementara rasa hormat yang besar diberikan kepada Ronaldo, setelah bermain dengan Messi dan berbagi momen luar biasa dengannya, baik dalam kemenangan maupun kekalahan, itu pasti Leo," kata Henry.

Itulah beberapa Legenda Sepak Bola yang memuji Lionel Messi sebagai yang terbaik. Jika Sahabat Aras Atas memilik referensi lain silah cantumkan di kolom komentar agar kami update lagi ulasan agar lebih lengkap penyataan dari para legenda lain.



Rate This Article

Thanks for reading: Para Legenda Sepak Bola Yang Menyanjung Lionel Messi, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //