Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 Manfaat Buah Semangka Buah 'Dari Surga' Kesukaan Rasulullah

Mengonsumsi Buah adalah kegemaran setiap orang, namun tidak semua orang suka dengan buah yang sama. Namun buah semangka selalu menjadi makanan favorit masyarakat pada umumnya, selain mudah didapat Semangka juga tidak menguras kantong.

Buah semangka memiliki keutamaan yang banyak, Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam pun diriwayatkan sangat suka memakan buah semangka bersama dengan kurma muda. Buah yang berukuran cukup besar ini mengandung nutrisi yang sangat banyak, berikut di antaranya.

Energi: 30 kkal. Karbohidrat: 7,6 gram. Protein: 0,6 gram. Lemak total: 0,15 gram. Kolesterol: 0 mg. Serat makanan: 0,4 gram. Folat: 3 mikrogram. Niasin: 0,178 mg. Asam pantotenat: 0,221 mg. Piridoksin: 0,045 mg. Tiamin: 0,033 mg. Vitamin A: 569 IU. Vitamin C: 8,1 mg. Vitamin E: 0,05 mg. Vitamin B6: 0,1 mg. Sodium: 1 mg. Kalium: 112 mg. Kalsium: 7 mg. Tembaga: 42. mikrogram Besi: 0,24 mg. Magnesium: 10 mg. Mangan: 0,038 mg. Seng: 0,10 mg. Sementara Vitamin A dan C adalah vitamin yang lebih banyak dan utama dalam buah semangka.

Berikut Manfaat Mengonsumsi Buah Semangka.

1. Membantu Meng-Hidrasi Tubuh

Karena kadung air yang cukup tinggi, kurang lebih 92 %. Selain itu rasanya sangat segar, makan cocok untuk membantu asupan cairan ke dalam tubuh.

2. Membantu Mencegah Kanker

Semangka memiliki senyawa Likopen dan Cucurbitacin yang memiliki potensi sebagai antikanker. 

Menurut penelitian Likopen memiliki kemampuan menurunkan risiko kanker, seperti kanker prostat dan kolorektal.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Semangka sangat baik untuk jantung kita! Ada beberapa kandungan di dalamnya yang bernama lycopene dan citrulline yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita. 

Lycopene dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah kita, sedangkan citrulline dapat membuat pembuluh darah kita lebih besar sehingga darah kita dapat mengalir lebih lancar. 

Semangka juga memiliki beberapa vitamin dan mineral (seperti magnesium, potasium, dan vitamin A, B6, dan C) yang baik untuk jantung kita juga!

4. Membantu Kesehatan Kulit

Makan semangka dapat membuat kulit Anda sehat karena memiliki vitamin yang membantu kulit Anda tetap kuat dan elastis. Vitamin A memperbaiki sel-sel kulit Anda dan vitamin C membuat protein khusus yang disebut kolagen yang membuat kulit Anda kenyal.

5. Membatu Meredakan Nyeri Otot

Semangka dapat membantu otot Anda terasa lebih baik karena mengandung sesuatu yang disebut citrulline. Citrulline membuat pembuluh darah Anda lebih besar, yang membantu Anda melatih otot lebih banyak tanpa merasa lelah. 

Ini juga membantu otot Anda mendapatkan lebih banyak oksigen dan membuang limbah lebih cepat, sehingga mereka dapat merasa lebih baik lebih cepat setelah Anda sering menggunakannya.

6. Membantu Mencegah Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah masalah pada mata yang bisa membuat orang menjadi buta ketika sudah tua. Makan semangka dapat membantu menghentikan hal ini terjadi karena mengandung sesuatu yang disebut likopen di dalamnya. 

Likopen membantu melawan hal-hal buruk yang dapat melukai mata. Namun, kami perlu melakukan lebih banyak penelitian untuk memastikan hal ini berlaku bagi orang-orang.

7. Pembantu Peradangan

Semangka memiliki kandungan khusus yang disebut lycopene dan vitamin C yang dapat membantu tubuh kita melawan hal-hal buruk yang disebut radikal bebas. 

Hal-hal buruk ini dapat menyebabkan masalah bagi hati kita dan bagian lain dari tubuh kita. Makan semangka dapat membantu menjaga kita tetap sehat dan mencegah masalah ini.

8. Membantu Kesehatan Gusi

Makan semangka baik untuk menjaga kesehatan gusi kita karena mengandung vitamin yang disebut vitamin C. 

Vitamin C membantu menjaga kesehatan gusi dan pembuluh darah kecil kita. Jika kita tidak memiliki cukup vitamin C, gusi kita bisa berdarah dan sakit. 

Semangka juga memiliki zat yang dapat membunuh kuman di mulut kita yang dapat membuat gusi kita sakit.

9. Membantu Pencernaan

Semangka memiliki banyak air dan serat yang membantu perut kita terasa enak. Serat membantu kita mengeluarkan kotoran yang sehat dan air membantu mengeluarkan kotoran dari perut kita lebih cepat.

10. Membantu Mencegah Asma

Semangka dapat membantu orang yang kesulitan bernapas karena asma. Ini karena ada sesuatu yang disebut lycopene, yang membantu tubuh melawan penyakit seperti pilek dan flu. 

Itu juga dapat membuat serangan asma lebih jarang terjadi pada anak-anak. Jadi, makan semangka bisa menjadi obat bagi penderita asma.

Berikut manfaat Buah Semangka, Buah Kesukaan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam. Semoga bermanfaat.

Rate This Article

Thanks for reading: Manfaat Semangka Buah 'Dari Surga' Kesukaan Rasulullah, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //