Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


 
SINGARAJA- Forum Pengembangan Dan Pemerataan Pebangunan Daerah (FP2D), melaksanakan kegiatan pembekalan kepada Relawan Muda. (senin/24/10/2016).
Pembekalan Relawan dilaksanakan di Rumah Pergerakan Rakyat yang sekaligus menjadi markas bagi teman-teman relawan FP2D yang terletak di jalan Udayana-Singaraja.
Relawan yang mengikuti pembekalan, statusnya banyak dari kalangan Mahasiswa dan Pemuda, tujuan kedepannya, mereka akan dibina untuk menjadi relawan yang cakap dan tanggap di bidang Sosial, Lingkungan, Hukum, Ekonomi dan Budaya.
“ Relawan-relawan muda yang mengikuti pembekalan hari ini, nantinya akan dibina dan diarahkan sesuai dengan kebutuhan di masyarakat, dengan menjadikan mereka relawan yang Cakap dan tanggap, nantinya mereka akan kita tempatkan sesuai dengan kemampuan bidangnya, seperti bidang Sosial, Lingkungan, Hukum, Ekonomi dan Budaya ” – ujar Zulkifli Ketua FP2D.
Forum Pengembangan Dan Pemerataan Pebangunan Daerah (FP2D), baru dibentuk pada tahun ini, lebih tepatnya bulan November yang lalu, yang diketua oleh Muhammad Zulkifli, Komang Suparta sebagai Sekretaris, Made Sukadana sebagai Bendahara, dan Nyoman Suparna selaku Pengawas.
Forum Pengembangan Dan Pemerataan Pebangunan Daerah (FP2D) merupakan sebuah forum yang legal dengan turunnya surat keputusan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Repuplik Indonesia dengan Nomor surat AHU-0075797.AH.01.07.TAHUN 2016 tentang pengsahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Forum Pengembangan dan Pemerataan Pembangunan Daerah.
FP2D memiliki  gebrakan baru untuk  perubahan ditatanan Masyarakat dengan Program Nawasanga nya, yakni : (1) Bidang Pendidikan dan Keterampilan (Edukasi and Lifeskill), (2) Bidang Ekonomi Kerakyatan. (3) Bidang Riset dan Pengembangan IPTEK (4) Bidang Sosial (5) Bidang Seni, Budaya dan Spiritual (6) Bidang Advokasi dan Hak Asasi Manusia (7) Bidang Lingkungan dan Sumber Daya Alam (8) Bidang Pemantauan Kebijakan Pembangunan Daerah (8) Bidang Pemantauan Kebijakan Pembangunan Daerah (9) Bidang Hankam dan Ketahanan Sosial.
“ misi dalam forum ini yaitu untuk memperbaiki kehidupan ditatanan masyarakat  melalui sebuah gebrakan baru yang sudah teman-teman FP2D rangcang dalam program kerja Nawasanga, diantaranya Bidang Pendidikan dan Keterampilan, Ekonomi Kerakyatan, Riset dan Pengembangan IPTEK, Sosial, Bidang Seni, Budaya dan Spiritual, Bidang Advokasi dan Hak Asasi Manusia, Bidang Lingkungan dan Sumber Daya Alam, Bidang Pemantauan Kebijakan Pembangunan Daerah, Bidang Pemantauan Kebijakan Pembangunan Daerah, Bidang HANKAM dan Ketahanan Sosial.” – Ujar Zulkifli Ketua FPD.
Pembekalan diikuti oleh 25 orang Relawan Muda, yang didampingi oleh Ghema Gigih Hermawan sebagai Pemateri dalam Pembekalan tersebut. Banyak dari mereka yang sangat antusias untuk menjadi relawan FP2D.
“kami sangat berharap melalui Forum FP2D ini, kami mahasiswa menjadi relawan yang bisa terjun langsung dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan, karena ini merupakan salah satu bentuk kontrol Kami terhadap kehidupan di Masyarakat”- Ujar Taufikurahman, Anggota Relawan. (Dre)


Rate This Article

Thanks for reading: GEBRAKAN BARU, FORUM RELAWAN FP2D , Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //