Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Manfaat Konsumsi Buah Tin Buah Dari Surga

Aras Atas - Sebelumnya Aras Atas sudah membahas salah satu buah yang disukai oleh Nabi Muhammad, yakni Buah Semangka. Kali ini Aras Atas akan membahas surah yang tidak kalah spesialnya menurut Islam.

Buah yang satu ini cukup spesial untuk di ulas, selain kayak akan Nutrisi, yang membuat dia istimewa ialah dijadikannya salah satu nama Surat dalam Al-Quran, yakni surah At-Tin (95).

Dalam pembukaan Surat At-Tin, Allah Subhanahu wa ta'ala '"bersumpah" demi buah Tin dan Buah Zaitun. Selain keutamaan saat di konsumsi, At-Tin sebagai surat dalam Al-Quraan bila di amalkan (membaca rutin) akan mendapat ganjaran kesehatan dan keyakinan dalam hidup. [Beirut, Dar Al-Kutub Al-Islamiyah: 2009 M], juz III, halaman 565) di nukil dalam islam.nu.or.id.

Buah Tin kaya akan Nutrisi yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya mengandung, Vitamin A, Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Kalium, Magnesium.

Selain kaya alam nutrisi, buah Tin juga mengandung beberapa kandungan diantaranya Kalori, Lemak, Kolesterol, Natrium, Karbohidrat, Serat, Gula, dan Protein.

Adapun manfaat mengonsumsi buah Tin yang perlu dipahami.

1. Membantu Kesehatan Tulang

Buah Tin sangat baik untuk tulang Anda karena memiliki banyak hal khusus di dalamnya seperti kalsium, magnesium, dan fosfor.

 Kalsium sangat penting untuk tulang kita dan buah Tin memiliki lebih banyak daripada buah lainnya! 

Makan buah Tin juga dapat membantu menjaga kalsium dalam tulang kita dan mencegah kita dari kondisi yang disebut osteoporosis.

2. Kaya Dengan Antioksidan'

Buah Tin sangat baik untuk Anda, terutama saat sudah matang. Mereka memiliki sesuatu di dalamnya yang disebut polifenol yang melindungi tubuh Anda dari cedera. 

Polifenol ini menghentikan bahan kimia jahat bereaksi dengan tubuh Anda dan menyebabkan kerusakan. Itulah mengapa penting untuk mengonsumsi makanan dengan polifenol agar tubuh tetap sehat.

3, Membantu Menormalkan Tekanan Darah

Makan terlalu banyak makanan asin bisa berakibat buruk bagi kesehatan kita karena bisa membuat tekanan darah kita terlalu tinggi. 

Namun jika kita makan banyak buah dan sayuran, seperti buah Tin segar, dapat membantu menjaga tekanan darah kita tetap sehat. 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah Tin bahkan dapat menurunkan tekanan darah seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi.

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Buah Tin memiliki banyak hal yang disebut serat yang membantu menjaga kesehatan perut kita dan membantu kita pergi ke kamar mandi secara teratur. 

Mereka juga membantu pertumbuhan bakteri baik di perut kita, yang membuat perut kita lebih sehat.

5. Dapat Mengontrol Berat Badan

Buah Tin baik untuk Anda karena mengandung banyak hal sehat di dalamnya seperti vitamin dan serat. 

Memakannya dapat membantu Anda tetap sehat dan merasa kenyang, yang dapat membantu Anda menjaga berat badan yang sehat. 

Mengonsumsi makanan yang memiliki banyak serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan dapat membantu Anda untuk tidak merasa lapar.

6. Dapat Mencegah Kanker

Buah Tin sangat baik untuk perut Anda, tetapi juga dapat membantu menghentikan pertumbuhan beberapa jenis kanker, seperti kanker yang menyerang usus besar Anda. 

Buah Tin adalah buah lezat yang memiliki kandungan khusus di dalamnya yang disebut antioksidan. Hal-hal ini membantu melindungi sel kita agar tidak terluka oleh sel jahat yang disebut radikal bebas. 

Ketika hal-hal buruk yang disebut "radikal bebas" terlalu banyak merusak sel kita, itu bisa membuat kita lebih mungkin terkena sesuatu yang disebut kanker. 

Anda bisa mendapatkan hal-hal baik yang membantu menghentikan kanker dari buah Tin, tidak hanya dari bagian dalam buah. Anda juga bisa mendapatkannya dari daunnya. Namun perlu melakukan lebih banyak penelitian untuk melihat apakah daun Tin dapat membantu melawan kanker.

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Makan buah Tin baik untuk jantung Anda dan membantu memastikan darah Anda mengalir dengan baik. Hal ini juga dapat melindungi Anda dari sakit. 

Buah Tin kering memiliki tiga hal khusus di dalamnya yang disebut potasium, tembaga, dan besi. Mereka membantu menjaga kesehatan jantung kita dan bekerja dengan baik. 

Dalam setiap 100 gram buah Tin kering, terdapat 232 miligram potasium, 0,07 miligram tembaga, dan 2,03 miligram besi. Kalium membantu menjaga kesehatan jantung dan darah, sedangkan tembaga dan zat besi membantu membuat sel darah merah yang menjaga kekuatan tubuh. 

Buah Tin dapat membantu membuat darah kita lebih baik, tetapi kita masih perlu melakukan lebih banyak pengujian dengan orang untuk memastikannya.

Itulah rakuman dari Aras Atas tentang manfaat dan keutamaan dari Buah tin, buah yang dijadikan salah satu nama surat dalam Al-Quraan.


Referensi:

https://islam.nu.or.id/tafsir/tafsir-surat-at-tin-ayat-1-3-terjemah-dan-keutamaannya-iZIoV

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-buah-tin/

https://www.kompas.com/sains/read/2023/02/28/120000923/5-manfaat-buah-tin-untuk-kesehatan-?page=all

Rate This Article

Thanks for reading: Manfaat Konsumsi Buah Tin Buah Dari Surga, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //