Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


SURABAYA - Efek panjang dari pandemi membuat sektor usaha jadi terhambat. Dari itu, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap Bank Syariah Indonesia dapat mengambil peran dengan membantu keringanan pembiayaan. Hal ini dinilai dapat meringankan perkembangan modal usaha di masa pandemi ini.

LaNyalla mengatakan, sektor perdagangan harus mendapat perhatian untuk segera dipulihkan.

"Sejumlah langkah harus dilakukan untuk menumbuhkan daya beli masyarakat. Karena, perdagangan ini sangat erat kaitannya dengan ekonomi masyarakat," tuturnya, Rabu (24/2/2021).

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu berharap banyak dari Bank Syariah Indonesia (BSI) agar dapat membantu situasi ini.

"BSI harus bisa memberikan pembiayaan sindikasi ke sektor infrastruktur dan energi, sekaligus mempermudah akses untuk aktivitas perdagangan maupun aktivitas lainnya. Jika sektor-sektor yang ada di perekonomian berputar lagi, ekonomi masyarakat bisa pulih," ujarnya.   

Dijelaskannya, BSI bisa memanfaatkan Akad syariah Ijarah Muntahiyah bitTamlik. Yaitu, transaksi sewa manfaat atas suatu objek dengan pengalihan kepemilikan di akhir periode sewa. Sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

"Selain itu, diharapkan pihak bank memberi kemudahan transaksi kepada nasabah. Harus ada perbedaan dengan bank konvensional. Sehingga menambah gairah baru pada sektor perbankan," tukasnya.(*)

Rate This Article

Thanks for reading: Ketua DPD RI Meminta Bank Berlabel Syariah Beri Kemudahan Bagi Nasabah, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //