Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


SINGARAJA - Organisasi Masyarakat Bug-bug, atau yang lebih dikenal dengan singkatan “Rembug Buleleng” melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan Sembilan Bahan Pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu di Pura Segara Keluruhan Kayu Buntil (28/08/2016).

Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, Rembug Buleleng yang dipimpin oleh Jero Gede Suparna (40) terjun langsung ke lapangan. 

Jero panggilan akrab ketua Rembug Buleleng ini menjelaskan keberadaan ormas ini bukan sebuah tindakan yang bermuatan politis, tetapi murni sebagai bentuk kepedulian terhadap sosial. 

Dalam pidato singkatnya Jero menjelas kepada masyarakat “Rembug buleleng ini merupakan organisasi masyarakat dari desa Bug-bug, kedatangan kami kesini, murni sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di kelurahan kayu bantil, tidak ada muatan politis dan sebagainya karena kami bukan dari partai politik, kami hanya ingin mewadahi kebutuhan masyarakat.” Ujarnya.

Acara penyerhan sembako ini dilakukan di halaman Pura Segara, dalam acara itu juga dihadiri oleh kepala desa Kayu Buntil Barat dan Kayu Buntil Timur.

Terdapat 65 kepala keluarga (KK) yang menerima sumbangan sembako. Tidak hanya itu, Rembug Buleleng turut menyerahkan sembako kepada para lanjut usia (lansia). Terdapat 20 orang lansia yang mendapatkan sembako yang rata-rata berusia 60 tahun ke atas.

Rasa terima kasih disampaikan langsung oleh pemangku adat kayu buntil, saat setelah ketua Rembug Buleleng melakukan penyerahan sembako secara symbolis kepada pemangku adat diawal pembukaan kegiatan.

“saya mewakili masyarakat kayu buntil mengucapkan terima kasih kepada semeton Rembug Buleleng, dengan bantuan sembako ini kami sangat terbantu, dan semoga semeton Rembug Buleleng tetap konsisten dengan cita-citanya” Ujar pemangku adat Kelurahan kayu buntil.

Kegiatan bhakti sosial ini berjalan baik, Rembug Buleleng juga menggandeng Pengurus HMI Cabang Singaraja dalam menyalurkan sembako ke daerah lain.| (andre)

Rate This Article

Thanks for reading: MELEBIHI PERAN PEMERINTAH, REMBUG BULELENG BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //