Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Oleh: Cokro

Semakin tidak rasional masalah Ahok dan Al Maidah 51. Atas dasar ini seluruh umat Islam berkomitment bersatu suara, puncaknya pada aksi damai 4 November pekan lalu. Kemudia berbagai pihak melihat ini adalah awal untuk menyusulnya aksi yang lebih besar. 

Kasus 411 ini yang terjadi malah HMI yang di ombang-ambing masalah, mulai dari HMI dituduh sebagai provokasi, tudingan Kapolda bahwa HMI menjadi provokator, lantas kemudian diburu pengunggah vidio kapolda yang mengajak massa pukuli HMI. kasus terbaru adalah diciduk paksanya Sekjend PB HMI ditengah malam dan beberapa kader sejabotabek ikut diseret menjadi tersangka atas tudingan terlibat dalam kericuhan. Memang ini hal yang wajar-wajar dalam situasi yang masih keruh saat ini, tapi sangat tidak enak jika berbagai pihak cuci tangan jika jelas-jelas adalah bagian dari massa aksi.

beberapa media on line mulai menyebar berita bahwa salah satu orang yang paling didangar oleh FPI yakni Habib Rizieq kembali mengajak umat untuk siap-siap turun aksi untuk mengawal proses hukum kasus Ahok dan Al Maidah 51, satu hari setelah aksi 4 November banyak beredar foto-foto yang tetap mengajak aksi belas Islam jilid Tiga. Terlepas ini benar atau tidak bahwa ajakan ini cukup berpengaruh pada massa aksi itu sendiri. HMI harus berkaca pada kasus 4 November pekan lalu bahwa HMI adalah salah satu dari banyaknya organ yang terlibat, namun HMI menjadi terduh penyebab kericuhan. Saya tidak mendengar satu patah katapun secara terbuka di media apa tanggapan FPI sebagai komando aksi terkait HMI yang dituduh, sekalipun saya pribadi tidak berharap mereka ikut angkat bicara dan menjernihkan masalah.

Setidaknya sebagai organ yang paling bertanggung jawab dalam aksi itu, FPI memang harus ankat bicara untuk mewakili organ-organ yang lain. Sebab FPI sudah menegaskan satu komando semenjak aksi belum dimulai, artinya HMI adalah bagian dari tanggung jawab organ inti yang menjadi komando pada aksi 4 November.

Dalam Running Taxt yang dimuat CNN tertulis, FPI ikut mencari pengunggah vidio kapolda yang menuding HMI sebagai provokator. Artinya FPI tidak merasa mereka juga terprovokasi, dengan sikapnya itu seakan organ ini turut melindungi kapolda yang jelas-jelas terdengar mengajak massa untuk ikut memukul massa HMI yang jumlahnya tidak banyak bila dibanding jumlah kepolisian mencapai 20000 personil menurut keterangan Jendera Tito Karnavian pada acara ILCI malam ini.

Jika demikian HMI berhak menolak ajakan siapapun bila HMI yang menjadi korban lagi kedepannya, ini juga demi menjaga nilai Independensi HMI. Kader-kader HMI harus mengedepankan kajian-kajian yang lebih matang dalam menyikapi ajakan-ajakan semacam ini. sebab hasil dari perjuangan kader HMI pada akhsi 4 November sudah di respon oleh pihak yang berwajib. sebagai warga negara yang baik setidaknya menunggu dulu hasil investigasi dari pahak kepolisian baru memberi sikap dan tanggapan. (cokro.siw)

Rate This Article

Thanks for reading: HMI Boleh Abaikan Ajakan Habib Rizieq, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //