Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


JAKARTA-Dari beberapa analisa, penangkapan Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB HMI saudara Amijaya akan memancing amarah seluruh kader HMI di tanah air. Tidak hanya kader yang masih aktif, salah satu alumi HMI Mahfud MD ikut angkat bicara, melalui akun twitternya Mahfud menyampaikan pandangan. Analisa ini ternyata tidak meleset.

"Akan kita urus kalau diperlakukan sewenang-wenang. Tapi kalau benar dia melakukan pelanggaran hukum dan anarkis kita akan dukung polisi menindaknya," ujar Mahfud melalui akun Twitter-nya, Selasa (8/11).

Tidak hanya Mahfud MD yang memberi komentar, ratusan alumni HMI yang berprofesi sebagai pengacara ikut turun langsung memantau kejadian pasca penangkapan sekjend PB HMI. Sebanyak 200 pengacara yang siap mengawal kasus penangkapan ini dan semuanya adalah eks HMI.

Satu tontonan yang cukup kuat yang diperlihatkan oleh HMI dan para kadernya, kekompakan dan rasa kepedulian yang sangat tinggi telah diperlihatkan kehadapan publik. Kejadian ini tidak hanya terjadi pada kasus ini saja, pada kasus Saud Situmorang yang dinilai tendensius, HMI dan para alumninya melakukan hal yang sama. Artinya HMI masih solid dalam hal apapun.

Banyak alumni HMI menilai penangkapan Sekjend PB HMI oleh kepolisian terlalu dipaksakan. Kabar saat ini Amijaya telah dilepas oleh pihak Polda dengan status penangguhan penahanan, namun masih ada beberapa kader HMI yang masih dalah tahap pemeriksaan. Dan kabarnya Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir akan di panggil oleh pihak Polda Metro Jaya pada hari Rabu, 09 November 2016 untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait tuduhan HMI sebagai provokator kericuhan pada aksi damai 4 november pekan lalu. (cokro.siw)

Rate This Article

Thanks for reading: SEKJEND PB HMI DI CIDUK MAHFUD MD ANGKAT BICARA, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //