Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

dn newS


JAKARTA- PB HMI bersama delapan organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus melakukan audiensi di kantor kedutaan Myianmar (Rabu, 30/11/16), atas tragedi kemanusiaan di Rohingya.

Dalam pertemuan tersebut Kelompok Cipayug Plus menyampaikan enam penyataan sikap megenai tragedi pembantaian di Rohingya.  Dalam Pertemuan tersebut Mulyadi P Tamsir Ketua Umum PB HMI menyampaikan aksi kali ini bukan karena alasan sama-sama agama islam melainkan rasa kemanusiaan, itulah alasan Cipayung Plus ini bertindak. 


Pihak Kedutaan Myianmar menanggapi peyampaian Cipayung Plus dalam audiensi tersebut, sempat menyinggung juga hal yang terjadi di Rohingya juga pernah terjadi di Aceh, Papua dan perang antar suku diberbagai daerah Indonesia.  Kedubes Myanmar juga mengatakan bahawa penduduk Rohingya bukan penduduk asli Miyanmar melaikan pendatang dari India, Bangladesh dan Pakista. Mereka juga mengakui Negara mereka baru Berdemokrasi tidak seperti Indonesia yang memiliki Pancasila sebagai pedoman berbangsa dan bernegara.

Namun Mulyadi menepis hal itu, bahwa kejadian di Aceh atau Papua bukan jadi alasan, menurut Mulyadi ada perbedaan cara penanganan oleh pihak PM Myanmar dan PM Indonesia dimana seperti kejadian di Aceh Pemerintah Indonesia melakukan penertiban terhadap GAM dan menjamin keamanan pada masyarakat sipil yang tidak tahu apa-apa.

Mulyadi dalam penyampaiannya juga sebelum menutup pertemuan, meminta PM Myianmar lewat kedubes untuk menyelesaikan masalah ini lebih manusiawi, jika memang dalih PM Myanmar masyarakat disana adalah pendatang, lakukan upaya-upaya komunikasi kepada negara asal mereka.

“di Indonesia juga banyak warga pendatang seperti etnis Tionghoa dan Arab yang sudah lama di sini, juga bangsa Indonesia tetap mengakui mereka sebagai bagian dari NKRI, kami juga tidak ingin kasus ini merembet kepada tindakan anarki masyarakat Muslim Indonesia yang dalam ajaran Islam sesama Islam adalah saudara. tutup Mulyadi (hos)

Rate This Article

Thanks for reading: CIPAYUNG PLUS MEMINTA PM MYANMAR SELESAIKAN TRAGEDI ROHINGYA LEBIH MANUSIAWI, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //