Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Foto: Dokumentasi komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Purwakarta Subang Cikampek (Purwasuci)

PURWAKARTA – Puluhan mobil dengan spesifikasi offroad yang tergabung dalam komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Purwakarta Subang Cikampek (Purwasuci), Jawa Barat untuk membantu korban bencana banjir. “Kami membagi beberapa anggota untuk membantu korban di wilayah Pantura Subang, Karawang, dan Purwakarta,” ujar Ketua Chapter SKIn Purwasuci, Cepi Saepul saat memberikan bantuan ke korban banjir di Ciasem, Subang, Jawa Barat, Senin (23/2).

Spesifikasi kendaraan model seperti itu, menurut Cepi, sangat memungkinkan untuk menembus wilayah-wilayah terisolasi karena genangan air yang memutus akses transportasi. “Alhamdulillah, bantuan berupa makanan, dan peralatan evakuasi untuk warga korban banjir, bisa kami bawa sampai ke lokasi terdekat dengan lokasi bencana,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Pengurus SKIn Nation juga menurunkan perahu karet khusus rescue untuk memperlancar proses distribusi bantuan dan evakuasi warga. Perahu karet dengan kapasitas delapan orang ini, digunalakan dari awal bencana banjir melanda wilayah Subang dan Karawang. “Lima hari lalu kami gunakan untuk evakuasi warga di Pamanukan dan Ciasem, Subang. Hari ini kami gunakan untuk membantu korban banjir di Karawang,” ujar Pengurus SKIn Nation, Jajat Sudrajat.

Dokumentasi anggota komunitas saat menyerahkan bantuan


Bantuan berupa makanan, kata Jajat yang akrab dipanggil Kojoy, digalang dari internal anggota komunitas Katana Jimny, beberapa komunitas otomotif di Jawa Barat, buruh pabrik, dan warga lainnya. “Di komunitas kami secara organisasi memang ada Divisi Sosial yang membawahi salah satunyabagian rescue. Mereka ini yang manage bantuan seperti ini,” papar Kojoy yang juga aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini.

Menurut Kojoy, bantuan seperti ini sudah rutin dilakukan ketika terjadi bencana, sejak beberapa tahun lalu. Dia mengatakan bahwa komunitas otomotif tidak hanya jalan-jalan dan menerabas hutan. “Tapi kegiatan sosial mewarnai hampir separuh program SKIn secara nasional,” ujar lelaki yang hobi offroad ini.

Untuk diketahui, komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia, memiliki 121 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. “Dengan jumlah member yang sudah terdata lebih dari 3.000 orang, dan mobil yang bisa menerabas di kondisi sulit, maka sangat berguna untuk memberikan pertolongan pada korban bencana,” kata Kojoy |(rd.r)

Rate This Article

Thanks for reading: Komunitas Jimny Kerahkan Bantuan ke Korban Banjir, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //