Join our Grup FaceBook Contact Us Join Now!
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Suka Yang Manis-Manis? Enak Tapi Hati-Hati Nyawamu Terancam

Gula Enak Tapi Mengancamu Secara Perlahan

Hampir semua orang sangat senang mengonsumsi makanan atau minuman yang ada rasa manisnya. Sangat mudah menemukan makanan dan minuman olahan yang kadar manisnya tinggi, di berbagai tempat sangat mudah kita dapatkan, khususnya di Indonesia konsumsi makanan dan minuman manis sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Dari Kopi, Teh, Jus, Es dll selalu ada rasa manisnya.

Namun dibalik rasnya yang menggoda dan nagih, terdapat ancaman yang serius bilah dikonsumsi secara berlebihan. Tidak main-main, ancamannya bukan sekedar bikin gendut, tapi bisa sampai mengancam nyawa loh, seperti gula darah tinggi, obesitas, dan diabetes melitus.

Menurut data Kemenkes, ancaman penyakit diabetes melitus bisa mencapai 30 juta jiwa dalam 2030 mendatang. Di Indonesia kasus kematian diabetes pada tahun 2021 silam mencapai angka 236 ribu jiwa.

Tentu pola hidup sehat menjadi jalan keluar bagi masalah ini, dan mengampanyekannya adalah kewajiban bagi kita semua. Seperti mengajak atau mengedukasi agar mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayuran, Serta rutin olah raga.

Berikut Kami Lansir makan apa saja yang baik dikonsumsi agar mencegah penyakit gula.




Sumber:

https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20220927/2841159/konsumsi-gula-berlebih-waspadai-risikonya/#:~:text=Direktur%20Jenderal%20Pencegahan%20dan%20Pengendalian,%2C%20obesitas%2C%20dan%20diabetes%20melitus.

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/26/kasus-kematian-akibat-diabetes-di-indonesia-terbesar-keenam-di-dunia


Rate This Article

Thanks for reading: Suka Yang Manis-Manis? Enak Tapi Hati-Hati Nyawamu Terancam, Sorry, my English is bad:)

About the Author

Aras Atas

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
// //